Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolres PPU Hadiri Penyerahan Bantuan Alat Pertanian dari Pemprov Kaltim Kepada Kelompok Tani Kecamatan Babulu


PPU - Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Hendrik Eka Bahalwan bersama Pj. Bupati Makmur Marbun dan Dandim 0913 PPU Letkol Inf Arfan Affandi menghadiri acara penyerahan alat pertanian oleh Pj. Gubernur Kaltim Akmal Malik pada hari ini Kamis 28 Desember 2023. Acara berlangsung di Kantor Desa Sumber Sari Kecamatan Babulu Kab. PPU.

Pj. Gubernur Kaltim dalam sambutannya menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus mendukung sektor pertanian sebagai salah satu pilar utama pembangunan ekonomi lokal. Beliau menyoroti pentingnya modernisasi pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani sebagai langkah strategis untuk memajukan pertanian di PPU sebagai penyangga IKN Nusantara.

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, petani, dan perwakilan organisasi pertanian setempat, PJ Gubernur Akmal Malik secara simbolis menyerahkan sejumlah alat pertanian modern kepada beberapa perwakilan petani. Alat-alat tersebut meliputi Alsin Combine 8 unit, Hands Prayer 150 unit, Pompa air 140 unit, Roda 2 sebanyak 2 Unit dan peralatan lainnya yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, yang turut hadir menyambut baik inisiatif pemerintah dalam memberikan dukungan kepada para petani. Dalam pernyataannya, beliau menekankan pentingnya sinergi antara keamanan dan pembangunan ekonomi untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan di Kabupaten PPU yang merupakan penyangga IKN Nusantara.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung setiap langkah yang diambil oleh pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani. Keamanan dan pembangunan ekonomi adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan, dan kami siap berkolaborasi untuk mencapai tujuan bersama," ujar Kapolres.