Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jumat Curhat, Wakapolsek Palaran Diskusi Tentang Kamtibmas Bersama Warganya


Samarinda - Wakapolsek Palara AKP Rustoni, SH melaksanakan kegiatan Jum'at curhat di jalan Ampera Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran dengan berkumpul dan berdiskusi tentang Kamtibmas bersama warganya. Jum'at (29/12/23)

Dalam diskusi tersebut wakapolsek Palaran juga banyak mendengarkan keluh kesah warga terkait sitkamtibmas di wilayah hukumnya seperti banyaknya aksi penipuan yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat baik melalui media online maupun secara langsung,termasuk kerap terjadinya curanmor.

Dalam menanggapi hal tersebut wakapolsek Palaran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian masyarakat serta informasi yang telah diberikan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Palaran, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, untuk itu wakapolsek Palaran menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial terutama oleh iming-iming yang diberikan pihak tertentu kepada masyarakat yang pada intinya hal tersebut merupakan sebuah penipuan.

Wakapolsek juga berpesan agar warga tidak mudah menerima informasi yang belum tentu benar kebenarannya dalam arti jangan mudah mempercayai akan adanya berita hoax, di mana berita hoax tersebut dapat menimbulkan adanya potensi gangguan Kamtibmas.

Mengenai kerap terjadinya curanmor wakapolsek menyarankan kepada semua warga masyarakat Palaran untuk selalu mengunci stang sepeda motornya saat terparkir dan tidak meninggalkan kunci sepeda motornya, menyimpan kendaraannya di tempat yang aman dan bila perlu memberinya kunci pengaman tambahan.

Peningkatan keamanan lingkungan seperti pos kamling juga disampaikan oleh wakapolsek Palaran dalam hal ini warga diminta untuk lebih meningkatkan kegiatan ronda pada malam hari di sekitar lingkungan dengan tujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Dalam menghadapi pemilu 2024 wakapolsek juga berpesan kepada seluruh warga untuk terus mendukung pemerintah dalam mensukseskan pemilu dengan damai dan bilamana ada perbedaan pilihan wakapolsek berharap hal tersebut tidak menjadikan suatu perselisihan antar warga diminta meskipun berbeda pilihan agar selalu menjaga kekompakan, kerukunan serta toleransi antar warga sehingga suasana Kamtibmas yang kondusif serta rasa aman dan nyaman tetap