Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jamin Situasi Kampanye Aman, Personel Polsek Sungai Kunjang Lakukan Pengamanan


Samarinda - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata Polresta Samarinda melakukan pengamanan kegiatan kampanye Pemilu Tahun 2024 di wilayah kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda, Selasa, (12-12-2023).

Puluhan personel kepolisian dari Polsek Sungai Kunjang bersama dengan Personil Polresta Samarinda dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Sungai Kunjang Ipda Ari Kadaryono, SH, mengamankan kegiatan kampanye yang dimulai sekira pukul 13.00 Wita. Kampanye berlangsung dengan aman dan tertib.

Kegiatan kampanye tersebut dilakukan dalam bentuk tatap muka (dialogis), yang dihadiri oleh Caleg dan juru kampanye (Jurkam).
Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Zainal Arifin, SH, ketika dikonfirmasi melalui Kanit Intelkam Ipda Ari Kadaryono, SH, mengatakan, puluhan personel Polsek dan Polresta Samarinda diturunkan untuk mengamankan setiap rangkaian kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh Parpol maupun peserta Pemilu Tahun 2024.

“Puluhan personel gabungan dikerahkan baik dari polsek Sungai kunjang hingga Polresta Samarinda , dalam setiap kegiatan kampanye untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan untuk menjaga ketertiban di masyarakat,” terang Ipda Ari Kadaryono, SH.

Ipda Ari Kadaryono, SH, menambahkan, terkait tahapan kampanye Pemilu 2024 yang sudah berjalan, diimbau kepada seluruh masyarakat di kecamatan sungai Kunjang untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas dengan menjaga kerukunan serta menghargai perbedaan pilihan.“Dalam konteks proses demokrasi, penghargaan terhadap kebebasan berpendapat dan berserikat merupakan prinsip penting yang harus diperhatikan oleh semua pihak, guna mensukseskan pemilu,” pungkasnya.