Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Guna Ciptakan Kamsel Lantas, Kasat Lantas Polres Paser Hadiri Rapat Forum Lalu Lintas


Paser – Dalam Rangka mewujudkan keselamatan masyarakat dalam berkendara dan berlalu lintas dijalan raya menjelang natal dan tahun baru, polres paser dalam hal ini sat lantas polres paser menghadiri undangan rapat pertemuan 5 pilar, yang menjadi perhatian penuh pemangku kepentingan di kab paser.

Sebagai salah satu pemangku kepentingan dan termasuk dalam pilar keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan Dinas perhubungan kab paser menginisiasi rapat Forum komunikasi Keselamatan lalu lintas Kab paser pada hari senin (11/12/23) di Ruang rapat perhubungan Kab paser.

Rapat tersebut di hadiri Kabid DLLAJ M. Idris, SE, Kasat Lantas AKP Toni Joko Purnomo, S.H, Para Kabid dan Kasi Dishub Kab. Paser, Dinas PUTR Kab. Paser diwakili Desiana Agustira, Bappedalidbang Kab. Paser diwakili Rosy Widiyantie, Jasaraharja Rendy Irawan, Ketua Organda Sumbar, Kanit Gakkum Ipda Anwarul Naim, Kanit Kamsel Ipda Tamrin serta Kaurmintu Lantas Aipda Beni Irawan

Dalam pertemuan rapat tersebut disepakati beberapa program-program dan langkah-langkah yang di ambil untuk menyikapi dan menekan sebisa mungkin angka kecelakaan berlalu lintas khusus wilayah kab paser dan kaltim secara umum.

Di tempat terpisah Kapolres paser AKBP Kade budiyarta SIK melalui Kasat lantas AKP Toni Joko purnomo SH mengatakan, angka kecelakaan dan korban jiwa tahun ini mengalami peningkatan di banding tahun 2022, kendati demikian upaya menekan jatuhnya korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas harus terus dilaksanakan melalui penguatan 5 pilar keselamatan berlalu lintas yakni Manejemen Keselamatan jalan raya, baik penanganan pra dan pasca kecelakaan.

Kasat lantas menambahkan, diharapkan dengan diselenggarakan kegiatan tersebut, akan berdampak kepada pengurangan angka kecelakaan yang ada di kab paser. Dan berharap terciptanya kerja sama yang lebih baik lagi diantara 5 pilar tersebut, dan memberikan sosialisasi melalui platfom media ataupun langsung ke masyarakat, sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat tercapai, tak lupa Toni mohon dukungan dari elemen masyarakat untuk dapat peduli terhadap keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Tutup kasat lantas

Humas Polda Kaltim