Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Giat Latihan Fungsi Teknis Samapta Dalmas Lanjut Oleh Personil Sat Samapta Polres Penajam Paser Utara Menjelang Pemilu 2024


PPU - Dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi Pemilihan Umum 2024, Personil Satuan Samapta Polres Penajam Paser Utara melakukan giat latihan fungsi teknis Samapta Dalmas Lanjut.

Dengan kekuatan personil mencapai 50 orang, yang terdiri dari personil standby dan cadangan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 12 Desember 2023, mulai pukul 09.00 hingga 11.00 Wita. Serangkaian aktivitas melibatkan doa dan AAP, kegiatan fisik lari pagi, serta latihan dalmas lanjut.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil Sat Samapta Polres PPU dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Penajam Paser Utara. Evaluasi yang dilakukan setelah latihan menjadi momen penting untuk memastikan setiap aspek telah ter-cover dengan baik.

Dengan semangat yang tinggi, personil Sat Samapta Polres Penajam Paser Utara siap memberikan kontribusi terbaiknya dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 di wilayahnya.

Kapolres Ppu AKBP Hendrik Eka Bahalwan SH SIK memberikan tanggapannya melalui Kasat Samapta, IPTU Maman, terkait latihan Dalmas lanjutan yang baru-baru ini dilaksanakan oleh personil Sat Samapta.

IPTU Maman menyampaikan, "Kegiatan latihan Dalmas lanjutan ini merupakan bagian integral dari persiapan menyambut Pemilihan Umum 2024. Dengan dukungan penuh dari Kapolres AKBP Hendrik Eka Bahalwan, kami terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil Sat Samapta untuk menghadapi berbagai situasi di lapangan dengan profesionalisme."

Beliau menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antarpersonil dalam mengamankan wilayah hukum Polres Penajam Paser Utara. "Komitmen kami adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam pelaksanaan Pemilu. Latihan ini sebagai bentuk nyata dari upaya peningkatan kapabilitas personil," tambah IPTU Maman.