Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dengarkan Keluhan Warga, Lewat Jum'at Curhat Kapolresta Samarinda berikan Solusi


Samarinda - Polresta Samarinda gelar program Jum'at Curhat yang bertujuan untuk memperkuat interaksi antara Polri dan masyarakat serta mendiskusikan solusi terkait persoalan keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

Kegiatan Jum'at Curhat ini di pimpin langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK, M.Si yang bertempat di Dermaga Mahakam Ilir Jln. Gajah Mada Samarinda dengan unsur kemaritiman pada Jum'at (01/12/2023).

Dalam kegiatan ini juga di hadiri Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kasat Binmas, Kapolsek KP, Kasi Propam, Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas, Kadishub, Perwakilan KSOP Kelas 1, Perwakilan Pelindo Regional IV, (Kepala Dinas Perhubungan Sungai Dermaga Pelabuhan Mahakam Ilir, Perwakilan Dermaga Pelabuhan Penumpang Sungai Kunjang, Perwakilan Asosiasi Buruh Laut, Mandor Asosiasi Buruh Becak, Ketua Asosiasi Buruh/Mandor Timing, Ketua Asosiasi Kapal Jurusan Samarinda - Melak, Perwakilan Asosiasi Kapal Wisata, Ketua Asosiasi Speed Boat Mahakam Ulu, Ketua Asosiasi Speed Boat Muara, Perwakilan Kapal Tambangan, Pengurus Kapal Aditya, Pengurus Kapal Prince Soya, Pengurus Kapal Catlleya Express, Pengurus Kapal Queen Soya dan sekitar 30 peserta kegiatan Buruh Darat, Buruh Laut dan Buruh Bagasi.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK, M.Si menyampaikan maksud dan tujuan berkumpul di tempat ini agar bisa saling berbagi informasi terkait hal apa saja permasalahan yang belum bisa teratasi dan bersama-sama mendiskusikan untuk mencari solusinya.

Pada kesempatan tersebut Perwakilan Kapal Tambangan menyampaikan beberapa permasalahan di antaranya untuk kapal tongkang yang bermuatan kosong melewati perairan sungai mahakam dengan kecepatan yang sangat laju (balapan) di sungai mahakam ini banyak kapal penumpang yang lewat.

"Untuk kapal tongkang yang melewati sungai mahakam dengan kecepatan tinggi, nanti kita ingatkan apabila tidak bisa di ingatkan akan kami tertibkan. Seharunya tidak balapan karena berisko bagi kapal itu sendiri maupun jasa yang ada di perairan sungai mahakam ini" Ucap Kapolresta.

Kombes Pol Ary Fadli, SIK, M.Si juga menekankan untuk siapapun yang berkeinginan minta tolong kepada polisi itu sangat di perbolehkan karena itu sudah menjadi tugas kami selama masih menjadi kewenangan kami jadi jangan ragu untuk minta tolong kepada kami.

Dengan demikian, melalui pertemuan ini, ia berharap tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin baik. Selain itu juga kerjasama antara Polresta Samarinda dan masyarakat akan semakin kuat demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama di wilayah Kota Samarinda.