Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dalam Rangka Ops Mantap Brata, Polres PPU Laksanakan Patroli Dialogis Gencar Himbau Pemilu Damai 2024


PPU – Polda Kaltim, Guna menjaga keamanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Polres Penajam Paser Utara melaksanakan patroli dialogis ke Pasar Penajam. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Iptu Maman, dengan tujuan membangun sinergi positif antara kepolisian dan warga masyarakat.

Dalam patroli yang dilaksanakan pada hari ini, petugas kepolisian berinteraksi langsung dengan pedagang dan pengunjung pasar. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Penajam Paser Utara untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, memberikan himbauan terkait keamanan, serta meningkatkan pemahaman bersama mengenai tindakan preventif.

Kapolres Ppu AKBP Hendrik Eka Bahalwan SH., SIK, melalui kasat samapta iptu Maman menyampaikan, “Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan memberikan informasi terkait langkah-langkah keamanan yang sedang kami lakukan. Polisi tidak hanya sebagai penegak hukum tetapi juga sebagai mitra masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.”

Selain memberikan himbauan terkait keamanan, patroli dialogis ini juga menjadi momen untuk menyosialisasikan berbagai program kepolisian yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat. Kasat Samapta Iptu Maman menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mendukung upaya kepolisian. “Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berperan dalam menciptakan lingkungan yang aman. Sinergi dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan,” ungkapnya.

Masyarakat menyambut baik kehadiran petugas kepolisian dan menyampaikan apresiasi atas upaya Polres Penajam Paser Utara dalam menjaga keamanan. Beberapa pedagang juga menyampaikan aspirasi dan harapannya terhadap kondisi keamanan di pasar.

Patroli dialogis ke Pasar Penajam ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman masyarakat dan membangun kepercayaan antara kepolisian dengan warga. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polres Penajam Paser Utara dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh masyarakat.

Humas Polda Kaltim