Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Biddokes Polda Kaltim Gelar Survei Akreditasi FKTP Poliklinik Polda Kaltim Dan Jajaran TA.2023


Balikpapan - Dalam rangka pemerataan pelayanan kesehatan baik untuk personil maupun masyarakat, Biddokes Polda Kaltim gelar Survei Akreditasi FKTP Poliklinik Polda Kaltim dan Jajaran TA.2023.

Dalam pelaksanannya, kegiatan ini melibatkan pelaksana survei akreditasi dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Seluruh Indonesia (LASKESI), pendamping dari Biddokkes Polda Kaltim, pejabat utama dari masing-masing FKTP, serta Kapoliklinik beserta staf dari masing-masing FKTP.

Hasil kegiatan survei melibatkan sambutan dari masing-masing Pejabat Juru Uji (PJU) FKTP Poliklinik, sambutan dari Ketua LASKESI, serta pelaksanaan telusur ke pengguna layanan, kepala klinik, dan petugas klinik pada FKTP masing-masing. Selain itu, dilakukan telusur ke fasilitas FKTP klinik masing-masing. Proses berakhir dengan penyusunan dan pemaparan exit conference oleh tim surveyor.

Dalam upaya meningkatkan mutu layanan kesehatan sesuai standar yang ditetapkan, tim surveyor memberikan waktu 2 hari untuk melakukan revisi dan perbaikan, yang selanjutnya diinput ke dalam Google Drive. Hasil survey akreditasi diharapkan dapat diterima dalam jangka waktu 2 minggu. Sementara itu, FKTP Poliklinik PPU masih dalam proses verifikasi, dan hasil akhir akan diumumkan setelah selesai proses tersebut. Proses akreditasi yang dilaksanakan dengan ketat dan profesional ini menegaskan komitmen FKTP Poliklinik untuk terus meningkatkan mutu layanan kesehatan.