Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Arahan Apel Jam Pimpinan Kesiapan Personil Menghadapi Pemilu Menjadi Penekanan Kapolres Kutai Timur


Kutim - Bertempat Lapangan Apel Polres Kuutai Timur, telah diadakan Apel Jam Pimpinan Polres Kutai Timur, Senin (4/12/2023) pukul 08.00. Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic., S.I.K., M.H.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Waka Polres Kutai Timur, para PJU Polres Kutai Timur, Kapolsek jajaran Polres Kutai Timur, para Perwira, Brigadir, dan ASN Polri dari Polres Kutai Timur.

Dalam arahan yang disampaikan, Kapolres Kutai Timur menyampaikan beberapa poin penting. Terkait kondisi politik dan kamtibmas, dalam beberapa pekan terakhir, situasi politik di Kabupaten Kutai Timur telah mengalami perubahan yang mungkin akan berdampak pada situasi Kamtibmas.

Kapolres meminta agar para anggota Polri memperhatikan situasi politik, terutama dalam rangka menyambut pencalonan presiden dan legislator yang saat ini dalam tahap proses.

“Situasi politik harus selalu diawasi, dan para anggota diharapkan dapat berperan dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolres.

“Penting untuk menghindari konflik dan provokasi di masyarakat, dan Polri harus berperan aktif dalam menjaga situasi ini,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, terkait persiapan dalam menghadapi Pemilu, saya mengingatkan para anggota Polri untuk memastikan kesiapan situasi Kamtibmas, terutama dalam menghadapi tahapan Pemilu dan kampanye.

“Semua anggota diharapkan dapat membantu untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, mencegah provokasi dan konflik, serta mengedukasi masyarakat secara baik,” ucap Kapolres.

Orang nomor satu di jajaran Polres Kutai Timur ini juga menyinggung terakait keamanan acara Partai Politik, diamana kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan partai politik dan Pemilu harus selalu diinformasikan kepada Bagian Operasi.

“Keamanan acara ini harus dipersiapkan dengan seksama, dan fokus utama adalah menjaga Kamtibmas,” tegasnya.

Kapolres juga mengatakan, dalam rangka menghadapi tahapan Pemilu perlu dilakukan evaluasi operasi secara rutin. Bagian Ops harus mengorganisir evaluasi setiap minggu dan mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki dalam pengamanan.

“Meskipun fokus pada Pemilu, Polri tetap harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Pengawasan dan pengungkapan kejahatan juga tetap menjadi prioritas,” ucapnya.

“Selama pelaksanaan kegiatan sampai saat ini sudah berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Semoga arahan saya ini dapat memberikan panduan yang jelas bagi rekan rekan dalam menghadapi situasi Kamtibmas dan Pemilu yang sudah semakin dekat,”

Humas Polda Kaltim