Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Apel Gelar Pasukan untuk Pengamanan Kunjungan Presiden RI 1 di wilayah kabupaten Ppu IKN Nusantara


PPU - Hari Selasa tanggal 19 Desember 2023, pukul 14.00 WITA, Lapangan Mangga Dua RT. 012 Desa Bukit Raya Kec. Sepaku Kab. PPU Kalimantan Timur telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan Presiden RI 1 ke Provinsi Kalimantan Timur di Lokasi IKN Nusantara.

Dalam apel tersebut, turut hadir sejumlah pejabat dan perwira tinggi, termasuk Danrem 091/ASN Brigadir Jenderal TNI Yudhi Prasetiyo, Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, dan Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi.

Pejabat utama apel, Danrem 091/ASN, menyampaikan amanatnya, mengingatkan seluruh aparat keamanan TNI, Polri, dan instansi terkait untuk mendukung pengamanan kunjungan Presiden. Ia menekankan pentingnya menjaga kehormatan kedatangan Presiden sebagai simbol negara.

Lebih lanjut, Danrem mengingatkan tentang kondisi cuaca musim hujan, mendorong peserta apel untuk mempersiapkan diri dengan perlengkapan yang sesuai, termasuk jas hujan, guna menjaga kesehatan dan kenyamanan saat bertugas di lapangan.

Para peserta apel, yang terdiri dari berbagai satgas dan tim pengamanan dengan jumlah yang signifikan, mendengarkan amanat dan petunjuk dengan serius. Setelah serangkaian acara termasuk laporan komandan apel, penghormatan pasukan, dan pembacaan doa, kegiatan apel gelar pasukan selesai pada pukul 15.30 WITA dengan situasi kondusif.

Kegiatan ini menjadi langkah awal dalam menyongsong kunjungan Presiden, di mana koordinasi dan kesiapan seluruh unsur pengamanan diharapkan dapat menjaga keamanan dan kelancaran acara dengan baik.