Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Amankan Konser Musik, Polres Kutai Kartanegara Terjunkan Personel Gabungan

 


Kukar – Polres Kutai Kartanegara menyiagakan personel gabungan, untuk melakukan pengamanan konser Denny Caknan, di lapangan bola kecamatan Loa Kulu, Selasa (19/12/2023) malam.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kabag Ops menyampaikan pihaknya siap memberikan pengamanan sebaik mungkin, agar konser berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami telah menerjunkan ratusan personel gabungan, terdiri atas unsur TNI, Polri, Satpol PP, Palang Merah Indonesia, dan Dishub serta tenaga keamanan dari internal,” kata Kabag Ops.

Ia juga memberikan imbauan, agar menyambut kegiatan K-Fest ini dengan baik.

“Kami dari kepolisian meminta masyarakat sama-sama menjaga ketertiban di wilayah Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam rangka pengamanan, Polres KutaiKartanegara juga telah menggelar rakor bersama pihak event organizer (EO), Pemda, dan dinas terkait.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah melakukan pengecekan di lapangan sepak bola kecamatan loa kulu sebagai lokasi konser.

Termasuk kelayakan panggung, lokasi VIP dan VVIP serta membagi tugas dengan harapan kondusifitas terjaga, dan event tersebut berjalan lancar.

"Kami sudah menempatkan petugas keamanan pada beberapa titik yang menjadi perhatian," ujarnya.

“Kami menempatkan petugas keamanan di beberapa titik vital, seperti screening pintu masuk, untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk, seperti miras, sajam, senpi, dan tiang kayu,” kata dia.

Petugas juga ditempatkan di lokasi bazar UMKM, area panggung, back stage dan tamu VIP.

“Selain itu kami menekankan kepada petugas pengamanan, untuk mengedepankan tindakan persuasif. Hindari tindakan agresif dan kontra produktif,’’ tegasnya.