Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Satpolairud Polres Berau Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial Bersih Pantai dan Penanaman Mangrove


Berau - Satuan Polair dan Udara (Polairud) Polres Berau menggelar kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Selasa, 21 November 2023, di Pantai Wisata Ulingan, Kecamatan Pulau Derawan. Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan ulang tahun Polairud yang ke-73.

Pukul 09.00 Wita, apel diadakan di pos AL, diambil oleh Kasat Polairud Polres Berau, AKP Faisal Hamid, S.H. Setelah apel, dilakukan foto bersama sebagai tanda dimulainya kegiatan yang melibatkan masyarakat, instansi terkait, dan pelajar.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan membersihkan pantai wisata Ulingan. Tim Sat Polairud dengan antusias membersihkan sampah yang ada di sekitar pantai untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi pengunjung.

Selanjutnya, dilakukan penanaman mangrove sebagai upaya pelestarian ekosistem pantai. Sebanyak 275 pohon mangrove ditanamkan di sepanjang pantai. Penanaman mangrove ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam menjaga keberlanjutan ekosistem pantai.

Kasat Polairud, AKP Faisal Hamid, S.H., menyatakan kegiatan ini sebagai wujud komitmen Polairud Polres Berau dalam ikut serta menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di wilayah pantai. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan bakti sosial ini.

Semua rangkaian kegiatan di Pantai Wisata Ulingan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelestarian alam, khususnya di wilayah pesisir.