Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Satgas Tindak Brimob Polda Kaltim Siap Hadapi Ancaman Teror pada Pemilu 2024


Balikpapan - Satgas Tindak Brimob Polda Kaltim melaksanakan latihan intensif di Lapangan Brimob Polda Kaltim. Kegiatan ini mencakup monitoring, pemetaan, profiling, dan penindakan terhadap potensi aksi teror yang mungkin terjadi pada Pemilihan Umum 2024. Sabtu (18/11/23).

Latihan yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan personel dalam menghadapi dan menanggulangi ancaman teror yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi. Lapangan Brimob Polda Kaltim menjadi lokasi latihan yang ideal untuk mensimulasikan berbagai skenario teror yang mungkin terjadi selama Pemilu 2024.

Salah satu fokus utama latihan adalah pemetaan dan profiling terhadap potensi pelaku teror, serta monitoring secara cermat terhadap kemungkinan aksi teror yang dapat timbul selama proses pemilu. Personel Satgas Tindak Brimob dilatih untuk merespons dengan cepat dan efektif terhadap setiap situasi darurat guna memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan.

Hasil yang berhasil dicapai dari latihan ini adalah terciptanya kesiapan personel Satgas Tindak Brimob dalam menghadapi potensi ancaman teror pada Pemilu 2024. Melalui simulasi yang realistis.

Langkah proaktif Satgas Tindak Brimob ini memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa aparat keamanan telah melakukan persiapan yang matang untuk mengamankan jalannya proses demokrasi. Dengan demikian, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, lancar dan bebas dari ancaman teror.