Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Satgas Preemtif Dit Binmas Polda Kaltim Melakukan Sosialisasi Pemilu di Balikpapan


Balikpapan – Satgas Preemtif Dit Binmas Polda Kaltim melakukan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024. Rabu (22/11/23).

Lokasi kegiatan penyuluhan ini mencakup dua titik strategis, yaitu Jalan Ruhui Rahayu di Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, dan Jalan Letjen Suprapto di Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat.

Personel Satgas Preemtif Dit Binmas Polda Katltim memberikan sosialisasi dan edukasi yang bertujuan untuk menjaga situasi aman, tertib dan damai selama pelaksanaan Pemilu tahun 2023/2024. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi serta memastikan bahwa Pemilu berlangsung dengan lancar dan bebas dari potensi gangguan keamanan.

Personel Satgas Preemtif Dit Binmas Polda Kaltim berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat, menjelaskan peran mereka dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama Pemilu. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan masyarakat dapat turut serta aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi yang akan datang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polda Kaltim untuk menjaga situasi kondusif dan menciptakan lingkungan yang aman dalam menghadapi Pemilu tahun 2024. Polda Kaltim berharap bahwa melalui berbagai kegiatan sosialisasi seperti ini, masyarakat dapat lebih memahami peran mereka dalam memelihara keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.