Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres ppu lakukan Langkah Cegah Narkoba Pemeriksaan Urine Bagi THL dan Staf Desa di Kecamatan Penajam


PPU - Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bebas dari ancaman Narkoba, Kantor Kecamatan Penajam menyelenggarakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan fokus pada pemeriksaan urine bagi Tenaga Harian Lepas (THL) Kantor Kecamatan, THL Kelurahan se Kecamatan Penajam, Kaur, BPD, serta staf Desa se Kecamatan Penajam. Kamis (29/11/2023)

Kapolres Ppu Akb Hendrik Eka Bahalwan SH SIK melalui kasat narkoba iptu Iptu Iskandar Rondonuwu, S.Sos menyampaikan bahwa Agenda ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, menandakan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari pengaruh buruk narkoba. Kegiatan pemeriksaan urine ini dilaksanakan dengan ketat dan profesional, mengedepankan prinsip privasi bagi setiap individu yang turut serta.ujarnya .

Tim pelaksana terdiri dari berbagai instansi, seperti aparat kepolisian yang dipimpin oleh Iptu Iskandar Rondonuwu, S.Sos., selaku Kasat Resnarkoba, Ipda Mochammad Hudha Yulianto sebagai KBO Resnarkoba, dan anggota tim seperti Bripka Fatikin, Brigpol Adi Ali, S.Psi., Briptu Beny Nutriyo, S.H., Briptu Rany Prastyawati, S.H., serta personel lainnya.

Tidak hanya melibatkan aparat keamanan, melainkan juga melibatkan berbagai unsur masyarakat, termasuk Hj. Nurbayah, S.sos, MM, selaku Sekretaris Badan Narkotika Kabupaten (BNK), dan sejumlah staf BNK seperti Purwadi, Novi Suryatun Nissa, Ona Misriana, dan Jarkasih.

Langkah-langkah preventif ini diharapkan dapat menjadi upaya konkret dalam mengurangi risiko penyalahgunaan narkoba di kalangan THL dan staf Desa. Keterlibatan semua pihak dari berbagai lapisan masyarakat menegaskan bahwa perang melawan narkoba adalah tanggung jawab bersama, dan melalui sinergi ini, Kecamatan Penajam kabupaten Ppu berharap dapat memberikan contoh positif bagi daerah sekitarnya dalam menjaga kebersihan lingkungan dari ancaman narkotika.