Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, Siswa Latja SPN Polda Kaltim T.A. 2023 Beserta Instansi Terkait Dan Unsur Kemaritiman Melaksanakan Pengamanan Keberangkatan Kapal "KM. ADITHYA"


Samarinda - Pengamanan keberangkatan Kapal "KM. ADITHYA" oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda beserta Instansi terkait dan Unsur Kemaritiman Dari Pelabuhan Penumpang Kota Samarinda Menuju Kota Pare Pare Sulsel. Kamis (30/11/2023).

Adapun hadir giat pengamanan 3 (Tiga) Pers Polsek KP Samarinda, Siswa Latja SPN Polda Kaltim T.A. 2023, KSOP Samarinda, PT. Pelindo IV Samarinda, Distrik Navigasi Samarinda, KKP Samarinda, Dinas Karantina hewan dan tumbuhan Samarinda.

Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda memberikan himbauan kepada penumpang agar selalu berhati-hati dan selalu menjaga barang bawaan. Dalam pelaksanaan pengamanan keberangkatan kapal tersebut dilakukan sesuai SOP pengamanan. Tidak didapati dan ditemukan orang yang mencurigakan serta barang bawaan dan kargo yang berbahaya. Adapun data manifest penumpang sebanyak 581 orang, Kendaraan R2 sebanyak 7 unit dan muatan barang campuran 7 ton.

Ditempat terpisah Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Teuku Zia Fahlevie, SIK, MH., mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan oleh Personilnya agar menciptakan situasi dan kondisi yang aman bagi masyarakat yang pergi dan datang melalui transportasi jalur laut, Pungkasnya.