Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Peringati HUT Polairud Ke-73, Dirpolairud Pimpin Upacara Tabur Bunga


Balikpapan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Polisi Perairan dan Udara (Polairud), Polda Kalimantan Timur menggelar upacara tabur bunga dilaut. Kegiatan ini berlangsung di atas Kapal Patroli (KP) BIMA – 7014 Baharkam Polri. Kamis, 23/11/2023.

Atmosfer haru dan khidmat terasa di KP. BIMA – 7014 Baharkam Polri, saat rombongan bersiap bertolak dari pelabuhan Kampung Baru Ujung menuju perairan jembatan pulau Balang IKN. Para peserta upacara, yang terdiri dari unsur Polairud Polda Kaltim, bersama-sama menyatukan langkah untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan laut yang telah berjuang demi keamanan negara.

BIMA – 7014 Baharkam Polri tiba di perairan Jembatan pulau Balang IKN, menjadi saksi pelaksanaan upacara tabur bunga dilaut yang dilakukan oleh Inspektur Upacara Dirpolairud Polda Kaltim, Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan, S.I.K., M.Si.

Dalam momen yang sarat makna ini, Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan, sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan kata-kata penuh penghargaan terhadap pengabdian para pahlawan laut. Ia menekankan betapa pentingnya menjaga laut sebagai aset bangsa, serta memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada mereka yang telah gugur demi kedaulatan negara.

“Upacara tabur bunga dilaut ini bukan hanya sebagai ritual, tetapi juga sebagai wujud rasa syukur dan penghargaan kita kepada para pahlawan laut yang telah berkorban untuk keamanan negara kita,” ucap Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan.

Semoga semangat patriotisme yang dinyalakan dalam upacara ini terus berkobar dan memberikan inspirasi bagi generasi penerus, sambil terus menjaga keberlanjutan keamanan dan kedaulatan laut di wilayah Kalimantan Timur.