Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pembinaan Rohani dan Mental, Polresta Balikpapan Sholat Subuh Berjamaah


Balikpapan – Dalam upaya meningkatkan kualitas iman dan taqwa personel yang beragama Islam di lingkungan Kepolisian Resort Kota Balikpapan, Polresta Balikpapan menyelenggarakan Pelaksanaan Pembinaan Rohani Sholat Subuh Berjamaah. Kegiatan ini diadakan pada hari Kamis, tanggal 23 November 2023, di Masjid Baitul Aman Polresta Balikpapan, dimulai pukul 04.30 Wita hingga selesai.

Kehadiran puluhan personel Polresta Balikpapan dalam sholat subuh berjamaah menjadi momentum yang luar biasa untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan dalam aspek spiritual. Masjid Baitul Aman menjadi saksi sejati kekhusyukan dan kesungguhan personel dalam menjalankan ibadah sholat subuh.

Pembinaan rohani tidak hanya terfokus pada sholat subuh berjamaah, namun juga melibatkan kegiatan lainnya untuk memperdalam pemahaman keagamaan. Setelah sholat subuh, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan pembacaan doa bersama. Hal ini bertujuan untuk memperkuat keimanan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kepala Polresta Balikpapan, dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya pembinaan rohani sebagai bagian integral dari pembinaan kepolisian secara keseluruhan. Ia menekankan bahwa keberagaman dalam institusi kepolisian tidak menghalangi solidaritas dan kekompakan dalam menjalankan ibadah.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan agar personel dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan penuh keberkahan,” ujar Kepala Polresta Balikpapan.

Acara ini mendapatkan respons positif dari para personel, yang menganggapnya sebagai langkah yang berarti dalam memperkuat ikatan keagamaan dan kebersamaan di antara mereka. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap aspek spiritual personel Polresta Balikpapan.