Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Memelihara Keberlanjutan Lingkungan, Sat Polairud Polres Kubar Tanam Mangrove di Pesisir Sungai Kec. Melak


Kubar - Dalam rangka merayakan HUT ke-73 Polairud Polri, Satuan Polairud Polres Kubar menggelar kegiatan pembersihan pesisir sungai yang diikuti dengan penanaman bibit mangrove.

Pada Senin, (21/11/2023), acara ini dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Kasat Polairud Polres Kubar Deky Jonatan Sasiang, S.E., Anggota Dishub Kubar Bpk. Didimus, Staf Lembaga Adat Kamp. Melak Bpk. Indra, serta wakil dari LSM Kamp. Melak.

Dengan tujuan utama meningkatkan kesadaran lingkungan, khususnya di kalangan anggota Polairud, sebanyak 200 bibit mangrove ditanam sebagai langkah nyata dalam menjaga keanekaragaman flora dan fauna.

Kasat Polairud Polres Kubar menekankan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari kontribusi Polri untuk menjaga kelestarian alam. Penanaman mangrove memiliki manfaat besar, seperti mencegah erosi dan memberikan habitat bagi ikan dan kepiting bakau di pesisir.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif secara langsung pada lingkungan sekitar, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat lain untuk ikut serta dalam upaya pelestarian alam.

Dengan harapan bahwa penanaman mangrove ini akan memberikan manfaat jangka panjang, Satuan Polairud Polres Kubar berkomitmen untuk terus aktif dalam memelihara keberlanjutan lingkungan.