Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Memberikan Edukasi Saber Pungli, Polsek Jempang Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat.


Kutai Barat-Polsek Jempang Polres Kutai Barat Polda Kaltim memberikan himbauan kepada masyarakat turut serta mengambil peranan dalam pemberantasan Pungli,dengan tidak melakukan Suap menyuap dan melaporkannya apabila mengetahui adanya Pungutan Liar di wilayah Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat, Rabu 29 Nopember 2023.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Jempang IPTU Sunarto, SH mengatakan ,"Personel Polsek menyampaikan bahwa pungutan liar tidak dibenarkan, dan juga menjelaskan jika dari pungutan liar juga ada sangsi hukum bagi yang memberi maupun bagi yang menerima," ucap Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Jempang juga mengungkapkan bahwa dengan kegiatan seperti memberikan imbauan atau sosialisasi tentang saber pungli ini, dapat mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelayanan publik.

“Apabila merasa menjadi korban dari sebuah perbuatan pungli untuk itu korban dapat melaporkan kepada petugas tim saber pungli yang sudah terbentuk dan yang sudah di sosialisasikan,” pungkas Kapolsek Jempang.