Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Latihan Satgas Tindak Brimob Polda Kaltim untuk Menjamin Keamanan Pemilu 2024


Balikpapan - Satgas Tindak Brimob Polda Kaltim melaksanakan latihan monitoring, pemetaan, profiling, dan penindakan sebagai bagian dari persiapan menghadapi potensi aksi teror yang dapat terjadi pada Pemilu 2024. Kamis (23/11/23).

Latihan yang dilaksanakan Satgas Tindak Brimob Polda Kaltim bertujuan untuk mewujudkan situasi aman dan tertib selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, personel Satgas Tindak Brimob Polda Kaltim menjalani serangkaian simulasi dan skenario yang mungkin terjadi selama proses pemilihan.

Lapangan Brimob Polda Kaltim, dipilih dengan pertimbangan strategis untuk mensimulasikan berbagai kondisi di lapangan yang mungkin dihadapi oleh aparat keamanan selama Pemilu. Seluruh kegiatan dilakukan dengan presisi dan fokus, mencakup pemantauan, pemetaan area, profiling potensi ancaman, dan langkah-langkah penindakan.

Latihan ini menjadi langkah strategis Polda Kaltim dalam memastikan bahwa aparat keamanan memiliki kesiapan maksimal untuk mengamankan jalannya Pemilu tahun 2024. Seluruh hasil latihan dan evaluasi akan menjadi dasar untuk penyempurnaan strategi keamanan dan pelaksanaan tugas Satgas Tindak Brimob Polda Kaltim dalam menghadapi potensi ancaman selama proses pemilihan.