Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jelang Pemilu 2024, Polres Kutai Barat Gelar Patroli Gabungan Tiga Pilar


Kutai Barat - Polres Kutai Barat menggelar patroli gabungan tiga pilar yang melibatkan personel TNI-Polri, Satpol-PP Kabupaten Kutai Barat Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Kutai Barat, khususnya menjelang pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.Sabtu 25 Nopember 2023.

Patroli gabungan diikuti oleh puluhan personel dari berbagai unsur keamanan, termasuk TNI, Polri, Satpol-PP. Mereka bergerak secara terkoordinasi untuk melaksanakan patroli di beberapa titik strategis di Kabupaten Kutai Barat.

Salah satu tujuan utama kegiatan ini adalah pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gudang Logistik KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Kabupaten Kutai Barat. Kedua instansi tersebut dianggap sebagai titik fokus karena memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Patroli juga menyasar kedaerah rawan ganguan kamtibmas, Ini dilakukan guna memastikan bahwa area tersebut tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Sukoco menyatakan, "bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan patroli gabungan guna memastikan kondusifitas wilayah Kabupaten Kutai Barat,,"ucap Kasi Humas.

Ditegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai respons terhadap potensi ancaman, tetapi juga sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini. Hal ini sejalan dengan upaya Polres Kutai Barat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Patroli gabungan tiga pilar ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Polres Kutai Barat akan terus meningkatkan koordinasi dengan unsur-unsur terkait untuk memastikan keberlanjutan kegiatan patroli hingga pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung dengan sukses dan aman.