Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jaring Minat Pelajar Polres Paser melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Polri Terpadu TA. 2024.


Paser - Bertempat di Ruangan Aula Sekolah MAN Tanah grogot, polres paser melaksanakan sosialisasi penerimaan POLRI terpadu TA. 2024, Rabu (29/11/23).

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk menjaring minat anak-anak putra putri terbaik dan mempunyai cita-cita ingin menjadi abdi negara.

Pelaksanaan sosialisasi ini di pimpin langsung oleh Kabag SDM polres paser AKP Hendro wibowo, S.H., M.H di damping, Kasi Dokkes Polres Paser IPDA Ari Munandar, Bamin Bag SDM Polres Paser BRIPTU Muhammad Nur Hadi, Bamin Bag SDM Polres Paser BRIPTU Subhan dan Perwakilan Guru MAN PASER serta para siswa sebanyak 120 orang dengan Pria 60 dan Wanita 60 orang.

Adapun dalam pelaksanaan sosialisasi seleksi penerimaan anggota polri tahun 2024 ini diutamakan siswa siswi kelas 12 atau menjelang kelulusan nantinya dari beberapa jurusan baik IPA dan IPS.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, SIK melalui Kabag SDM AKP Hendro Wibowo, SH, MH dalam paparannya menyampaikan ada beberapa tingkatan Calon anggota polri yang akan di rekrut atau di buka nantinya, di antara lain seleksi penerimaan Akademi Kepolisian atau (AKPOL) dan seleksi penerimaan Bintara dan tantama.

Calon taruna, bintara dan tantama wajib mengetahui apa saja yang perlu di persiapkan, adapun rangkain tes yang akan di ujikan nantinya antara lain batasan umur,pemeriksaan berat badan dan tinggi badan, akademik kesehatan dan lain-lain paparnya Kabag SDM.

Maka dari itu dari awal sudah mulai di persiapkan terutama mental dan fisik serta yang paling utama adalah syarat menjadi anggota polri, warga negara indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan undang-undang Dasar negara Republik indonesia 1945, sehat jasmani dan rohani,

Dan terakhir Hal-hal yang belum diketahui bisa langsung tanyakan ke polres paser atau kantor polisi terdekat. "Tutupnya.