Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Giat Donor Darah Meriahkan Peringatan HUT Polairud ke-73 Polres Berau


Berau - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polairud, Satuan Polisi Perairan dan Udara Polres Berau menyelenggarakan kegiatan donor darah. Acara ini diadakan pada hari Rabu, 22 November 2023, dimulai pukul 08.00 WITA hingga selesai, bertempat di Gedung R.E. Widargo.

Peserta donor darah melibatkan berbagai elemen, termasuk Wakapolres Berau Kompol Komank Adhi Andhika, S.E., S.IK, Kabag Ops Polres Berau Agung Widodo, S.I.K, M.H, serta Kasat Polairud Polres Berau AKP Faisal Hamid, S.H. Turut hadir juga komandan Pos TNI AL, Danramil Sambaliung, anggota Batalyon Armed, anggota Sat Brimobda Kompi C, bintara Polres Berau, anggota Satpam, staf UPP Pelabuhan Tanjung Redeb, dan perwakilan dari berbagai perusahaan.

Petugas donor dari Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjung Redeb, yang terdiri dari Wafiqoh Hanafiyah A.Md.Kes, Rahma Pratiwi A.Md.Ak, Dasran A.Md.Ak, Ns. Rachmad Jaka Pangestu S.Kep, Fitria Septiani A.Md.Ak, dan Sahla Nabila A.Md.Kes, mengawasi kelancaran seluruh tahap donor darah.

Rangkaian kegiatan melibatkan proses registrasi, screening, pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan kadar hemoglobin (HB), pengambilan darah, dan pemberian snack atau nutrisi kepada peserta pendonor.

Dari data yang tercatat, sebanyak 75 orang mendaftar untuk donor darah, dengan 43 orang yang berhasil mendonorkan darahnya. Sebanyak 32 orang tidak memenuhi syarat untuk donor darah. Kegiatan berlangsung meriah dan penuh antusiasme dari peserta, menciptakan suasana kebersamaan yang positif di antara seluruh peserta dan panitia.

Kegiatan donor darah ini tidak hanya menjadi peringatan HUT Polairud yang ke-73 tetapi juga sebagai wujud kepedulian dan kontribusi positif Polres Berau untuk masyarakat dalam menjaga ketersediaan stok darah di daerah ini.