Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Apel Pagi Polda Kaltim, Cek Kehadiran Personil Sebelum Menjalankan Tugas


Balikpapan – Polda Kalimantan Timur menggelar Apel Pagi di halaman Apel Mapolda Kaltim. Apel tersebut dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Tahanan Dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Kaltim, AKBP Eko Alamsyah, A.Md. Kamis, 23/11/2023.

Acara dimulai dengan nuansa keagamaan, diawali dengan doa bersama sebagai ungkapan kesyukuran dan permohonan perlindungan Allah SWT sebelum memulai tugas. Keberadaan doa sebagai pembukaan apel pagi menjadi simbol kesadaran dan tanggung jawab personel kepolisian di Kalimantan Timur dalam melaksanakan tugasnya.

Tak hanya sebagai momen keagamaan, apel pagi ini juga menjadi kesempatan untuk mengecek kehadiran personel Polda Kaltim. Keakraban dan solidaritas antar-personel terlihat jelas dalam momen ini, mencerminkan semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Timur.Perlu diketahui, pelaksanaan apel pagi dalam lingkungan kepolisian adalah suatu kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh personel. Kegiatan ini tidak hanya menjadi rutinitas, namun juga sebagai wadah untuk menyamakan persepsi, mendengarkan arahan pimpinan, dan memperkuat koordinasi di antara seluruh satuan kerja Polda Kaltim.

Plt. Dirtahti Polda Kaltim, AKBP Eko Alamsyah, A.Md., dalam arahannya, mengapresiasi kedisiplinan dan dedikasi personel Polda Kaltim. Ia juga menekankan pentingnya kebersamaan dan koordinasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kalimantan Timur.

Apel pagi hari ini diikuti oleh seluruh personel dari berbagai satuan kerja Polda Kaltim. Semoga kebersamaan dan semangat ini terus menjadi fondasi kuat dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.