Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Apel Gelar Pasukan Penyerahan Bawah Kendali Operasi Satlinmas se-Kalimantan Timur ke Polda Kaltim Menjelang Pemilu Serentak 2024


Kukar –  Dalam rangka mengamankan Pemilu Serentak tahun 2024, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menerima penyerahan bawah kendali operasi Satlinmas se-Kalimantan Timur. Kamis (30/11/23).

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh utama, antara lain PJ Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim yang diwakili oleh Wakapolda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman yang diwakili oleh Kasrem 091/ASN Samarinda, Ketua KPU Provinsi Kaltim, Ketua Bawaslu Provinsi Kaltim, Asisten Pengawas Kajati Provinsi Kaltim, dan sejumlah pejabat dan perwakilan instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Kaltim mengapresiasi kerja keras Satlimas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Pemilu adalah momen penting dalam kehidupan berdemokrasi. Kehadiran Satlimas dan kekuatan gabungan bersama Kepolisian Daerah Kalimantan Timur diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kaltim dalam menyalurkan hak pilihnya," ujar PJ Gubernur.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima bawah kendali operasi Satlimas se-Kalimantan Timur. PJ Gubernur Kaltim menyerahkan sebanyak 17.073 personel Satlimas kepada Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur. Bupati Kutai Kartanegara juga turut menyerahkan 7.628 personel Satlimas kepada Kepala Kepolisian Resor Kutai Kartanegara.

Kegiatan ini juga ditandai dengan penyerahan secara simbolis Baju Perlindungan Masyarakat yang diterima oleh masing-masing Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten/Kota se-Provinsi Kaltim. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapan dan perlindungan personel yang terlibat dalam operasi pengamanan.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan perwakilan daerah, termasuk Kapolres Kukar, Dandim 0906/Kukar, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kukar, dan sejumlah pejabat Satpol PP dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Kaltim.

Dengan seremoni penyerahan bawah kendali operasi ini, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tetap terjaga, serta pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan demokratis.