Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Patroli Sambang, Brimob Polda Kaltim Amankan Ibadah Gereja


Samarinda - Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan patroli dialogis ke Gereja – gereja di Kota Balikpapan untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan Kamtibmas yang dapat mengganggu kenyamanan umat Nasrani dalam menjalankan ibadah, Minggu, (29/10/2023).

Tim patroli Brimob Polda Kaltim menghimbau kepada security gereja untuk tetap meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan gereja.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, pihaknya menghimbau security untuk melakukan pemeriksaan secara seksama kepada jemaat gereja yang melakukan ibadah, minta identitasnya apabila ada jemaat yang tidak dikenal dan mencurigakan guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Patroli sambang adalah langkah yang sangat relevan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, diharapkan kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat, dengan tetap mengedepankan sikap santun dan humanis,” ungkap Kombes Andy Rifai.

Himbauan yang disampaikan oleh patroli Brimob Polda Kaltim mendapat sambutan positif dari security Gereja, mereka berharap patroli dialogis rutin dilakukan ke Gereja – gereja karena memberikan dampak positif untuk keamanan lingkungan dan memberi kenyamanan warga dalam melakukan ibadah.