Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolda Kaltim Tinjau Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara


PPU- Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., melakukan peninjauan ke Wilayah Ibu Kota Negara Nusantara. (25/10/2023).

Dalam kunjungannya, Kapolda Kaltim didampingi oleh Karoops Polda Kaltim, Dirsamapta Polda Kaltim, Dirintel Polda Kaltim dan Kapolres Penajam Paser Utara . Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan pengecekan sejumlah lokasi kunci dalam persiapan Ibu Kota Negara Nusantara, yang merupakan proyek besar dalam perjalanan Indonesia menuju tahun 2045.

Kapolda Kaltim beserta rombongan melaksanakan pengecekan di berbagai tempat strategis, termasuk Rusun Mess Polri, Pengecekan di rusun mess Polri bertujuan untuk memastikan kesiapan fasilitas tempat tinggal bagi anggota kepolisian yang akan bertugas di Ibu Kota Negara Nusantara.

Kapolda juga meninjau lokasi Tapak Menteri, yang mungkin merupakan area penting dalam infrastruktur dan fasilitas pemerintah yang sedang dibangun.

Pengecekan di Posko Pengamanan (PAM) IKN di bawah kendali Polda Kaltim menandakan kesiapan pengamanan selama proses pembangunan dan peralihan Ibu Kota Negara.

Dalam wawancaranya, Kapolda Kaltim mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas peran yang diembannya dalam pelaksanaan proyek Ibu Kota Negara Nusantara. Ia menyatakan, "Proyek ini adalah proyek yang membanggakan, dan saya bersyukur bisa menjadi bagian dari pelaksanaannya. Semoga Indonesia Emas 2045 menjadi kenyataan. Gusti Allah selalu menjaga niat baik siapapun yang ikut dalam proses ini."

Kunjungan Kapolda Kaltim ini menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung perubahan besar yang sedang terjadi dalam struktur pemerintahan Indonesia. Proyek Ibu Kota Negara Nusantara adalah salah satu tonggak sejarah yang akan membawa perubahan signifikan dalam arah pembangunan dan pemerintahan negara.