Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kabag Ops Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten PPU


PPU – Kabag Ops Polres Penajam Paser Utara (PPU) Kompol Soleh, SH., memimpin apel pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di Kabupaten PPU, Sabtu (28/10/2023).

Apel Serpas digelar guna persiapan pengamanan dan pengecekan Personel, Sarana dan Prasarana untuk Pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten PPU, selaku komandan apel Iptu Wiji Santosa, diikuti PJU, para Kasat, Kapolsek, para Padal dan segenap personel Polres PPU selaku pengamanan Pilkades.

Dalam arahannya Kabag Ops Polres PPU Kompol Soleh, SH., yang intinya mengatakan bahwa apel Serpas Pengamanan TPS Pilkades yang digelar ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan Personel Polres PPU dalam melaksanakan tugas Pengamanan, sehingga semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan Optimal, aman dan lancar.

Pilkades serentak ini, akan digelar besok, Minggu tanggal (29/10), dan Polres PPU menerjunkan 253 Personel pengamanan di 61 TPS, di 14 desa yang tersebar di empat Kecamatan Kabupaten PPU.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops menyampaikan pesan dari bapak Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK., kepada seluruh personel pengamanan agar dapat bertugas secara maksimal dalam mengamankan pemungutan Pilkades serentak di TPS.

“Lakukan pengamanan dan pengawalan kotak suara hasil pilkades dari TPS ke PPKD. Ujarnya

“Selalu siap siaga / waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat dilokasi TPS dan laksanakan kegiatan pengamanan dengan tegas, waspada namun humanis, berikan pelayanan kepada masyarakat. Jelasnya.

“Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat dalam proses Pilkades, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung calon kades,” Tegas Kapolres PPU.