Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jelang HUT Humas Polri Ke-72, Polres Kutim Gelar Bakti Sosial Donor Darah


Kutim  –  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Humas Polri ke 72 tahun 2023, Personil Polres Kutai Timur laksanakan bakti kesehatan berupa donor darah yang dilaksanakan di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur, Senin (2/10/2023).

Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic, S.I.K., M.H. melalui Ps. Kasi Humas AIPDA Wahyu Winarko, S. Sos menyampaikan bahwa hari ini kita datangi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur untuk melaksanakan donor darah dalam rangka Hut Humas Polri yang ke 72 tahun 2023 dengan tema “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju”. Terangnya.

“Donor darah kali ini juga, merupakan bentuk empati terhadap masyarakat. apalagi saat ini, stok darah masih kurang dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” AIPDA Wahyu Winarko, S. Sos

Diharapkan dengan adanya kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah sesuai golongan darah yang dibutuhkan, dan kedepannya Polri khususnya Polres Kutai Timur semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Kegiatan ini dapat membangun rasa kepedulian sosial untuk berbagi dan membantu sesama, donor darah juga memiliki banyak manfaat tidak hanya untuk penerima donor darah, tapi juga bagi pendonor darah, seperti Menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi dini penyakit tertentu. Juga dapat menjaga kesehatan mental,” pungkasnya.

Selain itu kegiatan sosial yang akan dilaksanakan kedepannya yaitu pemberian air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan terkhusus air bersih akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.

Humas PoldaKaltim