Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Kaltim 2023: Giat Pemeriksaan Kesehatan Berlangsung di Gedung Mahakam, Polda Kaltim

 

Balikpapan - Giat pemeriksaan kesehatan seleksi calon anggota Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan dan kesesuaian calon anggota Bawaslu dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya dalam menjalankan fungsi pengawasan pemilu. Selasa, 18/7/2023.

Giat pemeriksaan kesehatan ini berlangsung mulai pukul 07.30 Wita hingga selesai dan dilaksanakan di Gedung Mahakam, Polda Kalimantan Timur. Tim panitia Rikkes seleksi Bawaslu Biddokkes Polda Kaltim dan Tim Seleksi Bawaslu dari masing-masing kabupaten/kota turut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Berbagai pemeriksaan kesehatan dilakukan dalam seleksi ini, termasuk pemeriksaan tinggi dan berat badan, pemeriksaan gigi, pemeriksaan visus/mata, pemeriksaan tensi dan nadi, pemeriksaan buta warna, pemeriksaan THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan), serta pemeriksaan fisik lainnya. Semua tahapan pemeriksaan tersebut bertujuan untuk menilai kondisi kesehatan para calon anggota Bawaslu secara menyeluruh.

Tahapan seleksi selanjutnya akan melibatkan proses penilaian lainnya, termasuk tes kemampuan, wawancara, dan evaluasi kompetensi. Semoga seleksi ini dapat menghasilkan calon anggota Bawaslu yang berkualitas dan siap untuk mengemban tugas pengawasan pemilu dengan integritas dan profesionalisme.