Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolda Kaltim Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Balikpapan - Polda Kaltim gelar upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023 di lapangan apel Mapolda Kaltim, Kamis (1/6/2023).

Upacara tersebut dipimpin langsung, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si dan diikuti Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiono , Pejabat Utama Polda Kaltim serta Personel Polda Kaltim.

Kapolda Kaltim membacakan amanat Presiden RI mengatakan Pancasila ini menjadi suatu Anugrah bagi bangsa ini, Upacara pagi hari ini memperkokoh kita menambah semangat kita bagaimana nilai-nilai Pancasila ini bisa memperkokoh rasa cinta kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

"Pancasila merupakan ideologi, pemersatu bangsa dan sebagai dasar bangsa ini serta merupakan meja statis yang menyatukan keberagaman bangsa Indonesia dan mewujudkan masyarakat yang merdeka bersatu, berdaulat, adil dan makmur," terang Kapolda.

Ditambahkan Kapolda, Keberadaan Pancasila merupakan Anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa, nilai-nilai Pancasila dapat di amalkan dalam bentuk sederhana seperti bekerjasama dan saling menghargai.

"Nilai-nilai Pancasila harus dipraktekan dalam kehidupan sehari hari dan Perkembangan situasi global yang di tandai dengan kemajuan teknologi informasi yang menjadi tantangan sendiri bagi bangsa Indonesia," ujarnya.

Pancasila tidak dapat di gantikan dengan apapun juga baik di masa lampau maupun di masa yang akan datang.

"Tahun 2024 kita akan melaksanakan pesta demokrasi serentak, saya mengajak kompenen bangsa ini untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai bentuk perwujudan nilai-nilai Pancasila," pesan Kapolda Kaltim.