Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Wakapolda Kaltim Tinjau Pelaksanaan Tes Akademik Catar Akpol TA.2023


Balikpapan - Seleksi calon taruna Akpol TA.2023 sudah memasuki tahap tes Akademik. Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum., meninjau langsung pelaksanaan tes Akademik tersebut di SMK Negeri 3 Balikpapan, Kamis (25/05/2023).

Tiba di lokasi, Wakapolda Kaltim didampingi oleh Karo SDM, Kabid TIK, dan Kabid Propam Polda Kaltim dan sejumlah panita seleksi Panda Kaltim. Kedatangan Wakapolda Kaltim ini, untuk memastikan pelaksanaan tes Akademik Catar Akpol yang diikuti sebanyak 54 peserta terdiri dari 51 Pria dan 1 Wanita dengan dilakukan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clean & Clear.

Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum. mengatakan, tes akademik tahun ini kembali menggunakan metode berbasis Computer Assisted Test (CAT) Polri atau metode seleksi dengan alat bantu komputer untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar yang digunakan dalam seleksi.

Sistem CAT ini jauh lebih efektif, efisien dan hasilnya cepat bisa diketahui. Begitu selesai tes, maka nilai bisa langsung muncul di layar komputer, tutur Wakapolda.

Tidak ada celah melakukan kecurangan dalam rekrutmen ini, baik dilakukan oleh panitia maupun peserta. Jika ketahuan maka peserta langsung di diskualifikasi, tambahnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar mendapatkan calon anggota Polri yang terbaik dan kompetitif, sehingga nantinya dapat menjadikan SDM Polri yang unggul menuju era police 4.0.

Terima kasih pada seluruh panitia yang sudah bekerja keras menggelar proses rekrutmen sesuai dengan program prioritas Kapolri, tutupnya.