Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Silaturahmi Bersama FKDM, Kapolres Kutim Sambut Hangat Kedatangan Para Tokoh


Kutim – Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, SIK., MH. didampingi Kasat Intelkam Polres Kutim IPTU Amiruddin, SH menerima kunjungan silahturahmi dari FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kabupaten Kutim di Mapolres Kutim, Rabu (10/5/23) pukul 10.00 Wita .

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua FKDM Khoirul Arifin beserta para anggotanya.

Kapolres Banggai menyampaikan tujuan kunjungan ini adalah untuk mempererat jalinan silahturahmi bersama Ketua/pimpinan FKDM di Kabupaten Kutim.

Selain itu pertemuan ini juga dalam upaya menyamakan pandangan dengan para Tokoh Adat dalam membantu mencegah gangguan keamanan.

“Kamtibmas adalah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Memang Polisi dan TNI yang terdepan, tetapi secara keseluruhan elemen masyarakat juga bertanggung jawab secara moral,” sebut Kapolres Kutim. Beliau-beliau adalah patron didalam interaksi sosial masyarakat. Perlu kita rangkul, perlu kita sinergikan dengan kepolisian,” sebutnya.

Selanjutnya, AKBP Ronni Bonic memaparkan dengan keterlibatan para Tokoh Adat, dalam tatanan edukasi, persuasi dan sebagainya, Polres Kutim memerlukan peran serta partisipasi aktif Para ketua Adat tersebut.

“Penyelesaian konflik yang tidak perlu sampai ke meja hijau atau cukup dengan metode restorative justice. Itu semua dimediasi oleh Tokoh-Tokoh Adat dan Masyarakat. Mereka yang menjamin, mereka yang memberikan saran, nasihat dan penyelesaian yang baik,” ujarnya.