Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Satgas Ops.Nusantara Mahakam Kawal Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Maritim dan Investasi di Ibu Kota Nusantara

 

PPU - Satgas Ops Nusantara Mahakam Polda Kaltim melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. Kegiatan kunjungan kerja Menko Marves tersebut bertujuan meninjau lansung perkembangan pembangunan Ibu Kota Negara yang baru, Rabu (17/05/2023).
 
Pengamanan lokasi oleh Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim dilaksanakan di lokasi penting KIPP terutama pada titik yang ditinjau lansung oleh Menko Marves dengan tujuan mengantisipasi adanya gangguan – gangguan yang dapat menghambat pembangunan Ibu Kota Negara.
 
Selain itu, personil juga melakukan peninjauan titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang dilanjutkan dengan Koordinasi bersama Babinsa Kecamatan Sepaku untuk monitoring kondusifitas Kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN.
 
Lanjutnya juga dilaksanakan koordinasi dengan penduduk sekitar Kawasan Ibu Kota Negara yang baru ini agar bisa saling mengamankan situasi, sehingga tercipta situasi yang kondusif.
 
Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud deteksi dini guna mengamankan lokasi pembangunan IKN dari ancaman eksternal.