Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Satgas Ops. Nusantara Mahakam Polda Kaltim Kawal Kunjungan Duta Besar MIKTA G20 di Kawasan IKN

 


Penajam - Guna mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang baru dan memastikan situasi kondusif, Polda Kaltim turut serta andil mengambil bagian dalam mengamankan kegiatan dan aktivitas di sekitar lokasi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim pada Jumat (5/5/2023), personil yang bertugas melaksanakan pengamanan dan pengawalan kunjungan Duta Besar dari beberapa Negara di titik Nol dan Kawasan KIPP IKN.

Adapun Duta Besar yang berkunjung ke IKN yaitu Duta Besar Australia Penny Williams, Duta Besar Meksiko Armando Gonzalo Alvarez Reina, Duta Besar Turki Omer Orhun Celikol dan Duta Besar Korea Selatan Lee Kee Sung.

Pengamanan lokasi oleh Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim dilaksanakan di lokasi penting KIPP terutama pada titik yang ditinjau langsung oleh Duta Besar dari beberapa negara tersebut tujuan mengantisipasi adanya gangguan - gangguan yang dapat menghambat pembangunan Ibu Kota Negara.

Selain itu, personil juga melakukan peninjauan titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang dilanjutkan dengan Koordinasi bersama Babinsa Kecamatan Sepaku untuk monitoring kondusifitas Kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud deteksi dini guna mengamankan lokasi pembangunan IKN dari ancaman eksternal maupun internal.