Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Respon Cepat Dit Polairud Polda Kaltim Bantu Kapal Penumpang KM.Kharisma Rizky Yang Mengalami Mati Mesin Di Perairan Separi

 


Kukar - Mengalami mati mesin di tengah perjalanan menuju long bagun (Mahulu), kapal penumpang KM. Kharisma Rizky 03 dievakuasi oleh Dit Polairud Polda Kaltim, Pada Selasa (16/5) sekira pukul 03.20 Wita. 

Dir Polairud Polda Kaltim Kombes. Pol. Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. menerangkan pada hari Senin pukul 23.18 WITA, personil piket jaga Polairud telah menerima informasi adanya kapal penumpang dan barang tujuan long bagun (Mahulu) mengalami mati mesin diperairan separi. 

Mendapat informasi itu, anggotanya langsung bertolak dari Mako Sat Polairud di sei mariam kec.Anggana mendatangi kapal KM. KHARISMA RIZKY 03 yang mengalami mati mesin di Per. Separi Kec. Sebulu Kab.Kutai Kartanegara. 

Menurut informasi dari Nahkoda Mulyadi, ia beserta 5 orang ABK bertolak dari dermaga Sei.Kunjang Kota Samarinda pukul 07.00wita dengan membawa 80 orang penumpang serta barang dan tiba di dermaga Aji Imbut Kec.Tenggarong Sebrang pukul 09.30wita dengan memuat penumpang 4 orang. 

Saat berlayar melintas di perairan separi kec.sebulu sekira jam 12.00 wita kapal mengalami masalah pada mesin dan disandarkan di pinggir sungai. 

"Untuk penumpang beserta barang muatan akan kami bantu evakuasi ke kapal menunggu Bantuan dari pelabuhan Sei.Kunjang Kota Samarinda," ujar Kombes. Pol. Donny Adityawarman.