Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pria Tanpa Identitas Lompat Dari Jembatan Mahkota II, Polairud Polda Kaltim Bantu Evakuasi

 

Samarinda - Seorang pria tanpa identitas tiba-tiba melompat dari Jembatan Mahkota II Samarinda, Senin (8/5/2023) pagi tadi sekitar pukul 08.30 WITA.
Seorang saksi A.n Rano, Anak Buah Kapal (ABK) SPOB Siti Ramlah 68, yang berada tak jauh dari lokasi kejadian menuturkan, dirinya tengah duduk bersama bersama adiknya tepat di bawah jembatan dan tak lama mendengar suara teriakan yang berasal dari Sungai Mahakam.
"Awalnya saya kira orang mandi biasa tetapi dia seperti minta tolong. Saya langsung lempar pelampung, tetapi orang itu tidak mengambil, sekitar dua menit dia sudah tidak kelihatan lagi", ungkap pria 49 tahun tersebut
Di atas jembatan warga menemukan jaket dan sandal orang yang melompat tersebut dan videonya ramai beredar di media sosial. Polairud Polda Kaltim bersama tim gabungan yang mendengar kejadian itu langsung menuju ke lokasi untuk melakukan upaya pencarian.
Hanya berselang tiga jam lebih tubuh pria yang melompat tadi berhasil ditemukan  dengan kondisi meninggal dunia tak jauh dari diduga dirinya menceburkan diri.
Dirpolairud Polda Kaltim Kombes Pol Donny Adityawarman, S.I.K., M.SI., CHRMP., menerangkan bahwa dalam upaya pencarian tersebut, Tim Gabungan menggunakan sonar atau alat mendeteksi di dalam air untuk mencari tahu lokasi korban tenggelam.
Setelah memperoleh titik yang diindikasikan terdapat pria itu, ia pun langsung menerjunkan dua penyelam ke dasar sungai.
"Setelah beberapa kali melakukan penyelemanan di titik-titik berbeda, akhirnya orang itu ditemukan tepat di sekitar pilar jembatan sedalam 4 meter tidak jauh dari lokasi melompat," ujar Kombes Donny.
Pria tersebut langsung dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Wahab Sjahranie (AWS) menggunakan ambulans PMI dan dilakukan visum. "Untuk identitas belum diketahui, yang jelas berjenis kelamin laki-laki," tutupnya.
Pihak kepolisian yakni Ditpolairud Polda Kaltim masih melakukan identifikasi untuk mengetahui identitas pria yang nekat terjun dari Jembatan Mahkota II tersebut.