Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres Kubar Gelar Fungsi Teknis Kepolisian Program Polisi RW Kepada Seluruh Bhabinkamtibmas

 


 Kubar – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali menggagas inovasi tentang Program Polisi RW yang akan diterapkan pada seluruh jajaran Polri di kewilayahan.  Menanggapi hal itu, Satbinmas Polres Kubar, Polda Kaltim, gelar fungsi teknis kepolisian program polisi RW kepada Polsek jajarannya.

Sosialisasi Program Polisi RW dilakukan oleh Kasatbinmas, AKP Abdul Mutholib dan Kasiwas bersama Kanitbinkamsa, yang dihadiri oleh para Perwira dan personel bhabinkamtibmas polsek jajaran, Jumat (05/05/23) mulai pukul 09:00 Wita.

WhatsApp Image 2023 05 05 at 09.52.21

Kasatbinmas menjelaskan, Program Polisi RW merupakan suatu upaya untuk menghadirkan anggota Polri pada setiap lingkungan Rukun Warga (RW) guna membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat.

“Jadi rekan-rekan yang nantinya akan ditunjuk menjadi Polisi RW akan berperan sebagai perwakilan Polri pada lingkungan RW untuk mendengarkan, menerima serta menanggapi keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan yang ada di masyarakat,” jelasnya.

“Apabila ada permasalahan yang tak dapat diselesaikan sendiri, maka Polisi RW wajib meneruskan dan melaporkannya kepada Polsek maupun Polres, yang kemudian akan ditindaklanjuti sebagainya SOP penerimaan aduan masyarakat,” lanjutnya.

Dirinya pun berharap, melalui Program Polisi RW itu mampu meningkatkan interaksi positif antara Polri dan masyarakat, yang tentunya akan berdampak baik pada terjaganya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).