Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Peringatan Mayday, Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Terjunkan 1 SSK Personel Amankan Wilayah Kota Balikpapan

 DCAFA254 0AD8 4AFB 8B16 F8D4C8989C26

BALIKPAPAN – Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menerjunkan 1 SSK personel dalam rangka pengamanan Peringatan May Day / Hari Buruh Internasional pada tanggal 1 Mei 2023.

Kegiatan pengamanan May Day atau Hari Buruh diawali dengan apel gabungan di Mapolresta Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim melalui Plh. Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H. menjelaskan, pengamanan ini dengan maksud tujuan untuk cipta kondisi situasi kondusif di wilayah Kota Balikpapan terhadap para pendemo terlebih oknum yang menimbulkan aksi negatif sampai kriminalitas.

“Kami siap mengamankan kegiatan peringatan May Day 1 Mei 2023 ini dengan semaksimal mungkin,” kata Kompol Iwan Pamuji.

Ada pun pada peringatan May Day kali ini, terdapat dua titik yang menjadi fokus pengamanan, yakni di Gedung DPRD Kota Balikpapan dan Kantor Wali Kota Balikpapan.

Kompol Iwan Pamuji juga meminta kepada seluruh personel pengamanan agar lebih sabar dan tidak mudah terprovokasi dalam melakukan pengamanan dan selalu bersikap humanis.

“Pesan saya kepada rekan-rekan personel yang bertugas di lapangan dalam bertindak tidak arogan dan lebih mengedepankan Humanisme. Agar dalam pelaksanaan anggota selalu jaga kesehatan, jaga keselamatan dan tetap semangat.” Pungkas Kompol Iwan Pamuji.

Humas Polda Kaltim