Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pererat Silaturahmi, Wakapolda Kaltim Terima Audiensi dari PT. Asabri

 


Balikpapan - Wakapolda Kaltim Brigjen. Pol. Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum menerima kunjungan dari Direktur Hubungan dan Kelembagaan PT Asabri (Persero).

Pertemuan dalam rangka audiensi antara Polri dan PT. Asabri dilaksanakan di Ruang Kerja Wakapolda Kaltim. Audiensi tersebut, Wakapolda didampingi Irwasda, Karo SDM, Kabid Propam, Ditreskrimum, dan Kabid Kum, Kamis (25/5/2023).

Wakapolda menjelaskan ASABRI (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang ditugaskan oleh Pemerintah sebagai pengelola program asuransi sosial bagi Prajurit TNI, anggota Polri dan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kegiatan Audiensi digelar oleh pihak PT. ASABRI (Persero) sebagai wujud meningkatkan pelayanan, selain itu Pihak PT. ASABRI (Persero) menjelaskan mengenai hak-hak yang dimiliki oleh Personel TNI/Polri sebagai peserta Asabri.

Selain itu, juga dijelaskan mengenai sistem Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebagai perlindungan atas risiko kecelakaan atau penyakit akibat kerja selama masa dinas untuk personel TNI/Polri (Peserta Asabri).

Asabri juga mendekatkan pelayanan kepada para nasabah melalui autentifikasi, untuk mempermudah dalam Pengurusan Asabri dapat dilakukan melalui Aplikasi Asabri Link, di mana para nasabah yang dimaksud tidak harus melaporkan diri secara fisik tetapi bisa melalui aplikasi mobile (Asabri Link) tersebut.

Diharapkan pertemuan ini akan semakin memperkuat koordinasi, komunikasi dan kesepahaman antara antara Polri dan PT. Asabri, ucap Wakapolda.