Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pengamanan Festival May Day Berjalan Humanis, Kapolres Kutim Ucapkan Terima Kasih

 


Kutim - Sebanyak lebih kurang 200 personel kepolisian resor Kutim, diturunkan untuk mengawal jalannya kegiatan FESTIVAL May Day, dikemas dengan kegiatan Bakti Sosial,donor darah dan pembagian Doorprize. memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, di Kutim, Senin (01/05/23).

Festival May Day yang terdiri dari berbagai elemen organisasi Buruh di Kab. Kutai Timur. menduduki ruas jalan untuk melakukan orasi tepatnya di Simpang 3 Pos Pendidikan.

Massa yang berjumlah ratusan buruh, melakukan orasi dan menuju ke titik kumpul terakhir di Jl. Folder Ilham Maulana. Meski begitu jalannya aksi demonstasi berjalan lancar dan kondusif.

Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic S.I.K., MH. menerangkan, sehari sebelum May Day dilaksanakan, bersama jajarannya sudah melakukan rangkaian persiapan.

“Hari ini demonstrasi berjalan lancar, sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman serikat buruh, kamu juga berkoordinasi dengan Forkopimda,” kata orang nomor satu di Polres Kutim.

AKBP Ronni juga mengatakan, sudah menyiapkan rencana pengamanan May Day dengan melakukan langkah-langkah teknis dan taktis, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi buruh yang melakukan aksi dan bagi masyarakat pengguna jalan.

“Kita ambil langkah-langkah teknis dan taktis, tujuannya agar teman-teman buruh bisa menyampaikan tuntutannya dengan bebas bertanggungjawab tapi pengguna jalan juga tidak mengalami kemacetan,” terangnya.

Untuk menciptakan kondisi yang nyaman bagi peserta Festival dan pengguna jalan, lanjutnya, ia berpesan kepada personel yang bertugas untuk tidak arogan dan melakukan pendekatan humanis.

“Intinya ada di komunikasi, kita jaga komunikasi baik sesama polisi yang sedang bertugas dan demonstran untuk tidak arogan dan melakukan pendekatan yang humanis.” Tutupnya.