Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Patroli Sambang Kepada Para Pekerja, Satgas Ops.Nusantara Mahakam Pastikan Kelancaran Pembangunan IKN

 

PPU - Personil Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim melaksanakan patroli sambang kamtibmas kepada para pekerja di beberapa titik pembangunan kawasan Ibu Kota Negara (IKN), Rabu (24/05/2023).
 
Patroli sambang tersebut di beberapat tempat yakni, Kawasan Kantor Istana Negara, Tapak Menteri dan Kantor Kemenko 1, Pintu Segmen 1 dan Pintu Trunen, dan terakhir kawasan Titik Nol Ibukota Nusantara.
 
Kegiatan patroli tersebut guna mendukung pembangunan Ibu Kota Negara yang baru, serta mengantisipasi adanya gangguan – gangguan yang dapat menghambat pembangunan Ibu Kota Negara yang baru ini.
 
Selain patroli, Satgas Ops.Nusantara juga melaksanakan pengamanan pengunjung dari masyarakat di beberapa titik yang menjadi ikon wisata di pusat IKN yaitu Titik Nol Nusantara.
 
Lanjutnya juga dilaksanakan koordinasi dengan penduduk sekitar Kawasan Ibu Kota Negara yang baru ini agar bisa saling mengamankan situasi, sehingga tercipta situasi yang kondusif. Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud deteksi dini guna mengamankan lokasi pembangunan IKN dari ancaman eksternal.