Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Patroli Jalur Logistik Menuju Kawasan IKN, Satgas Ops Nusantara Pastikan Pembangunan Lancar

 

PPU - Satuan Tugas Ops Nusantara Polda Kaltim melaksanakan patroli sambang kamtibmas serta pengamanan di beberapa titik penting di kawasan Ibu Kota Negara (IKN).
 
Kegiatan patroli tersebut guna mendukung pembangunan Ibu Kota Negara yang baru, serta mengantisipasi adanya gangguan – gangguan yang dapat menghambat pembangunan Ibu Kota Negara yang baru ini, Kamis (04/05/2023).
 
Selain itu, personil juga melakukan peninjauan titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Seperti Istana Kepresidenan, Tapak Menteri, dan Titik Nol.
 
Personel PJR dit lantas juga melakukan pengaturan lalu lintas di Simpang Trunen guna kelancaran kendaraan yang mengangkut logistik menuju IKN dan sesuai dengan sasaran yang ditargetkan oleh satgas kamseltibcarlantas.
 
Lanjutnya juga dilaksanakan koordinasi dengan penduduk sekitar Kawasan Ibu Kota Negara yang baru ini agar bisa saling mengamankan situasi, sehingga tercipta situasi yang kondusif. Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud deteksi dini guna mengamankan lokasi pembangunan IKN dari ancaman eksternal.
 
Sehingga pembangunan IKN, khususnya pada sektor distribusi bisa berjalan kondusif.