Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Olahraga Bersama Kokohkan Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Kutim


Kutim – Sinergitas antara TNI-Polri di wilayah Kutim terus dibangun. Salah satu bentuk kegiatan yang diharapkan bisa memperkuat sinergitas yaitu melalui olahraga bersama antara prajurit TNI dan Polri di wilayah ini.

Kegiatan tersebut berlangsung Jumat (26/5/2023) pagi di halaman Mako Lanal Sangatta . Kegiatan yang diikuti 150 Orang personel TNI-Polri ini dihadiri langsung Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodiqin, M.Tr Opsla, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika., S.Hub., Int, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, S.I.K., M.H, Ketua Bhayangkari Cab. Kutim Ny. Yayuk Ronni, Ketua Jalasenastri Cab. Kutim Ny. Nurina Shoriqin, Ketua Persit Cab. Kutim Ny. Nita Adi, serta para pejabat utama kedua instansi.

Olahraga bersama ini bertujuan untuk memupuk sinergitas antara kedua institusi. Ia berharap, dengan kegiatan ini pimpinan hingga prajurit TNI-Polri bisa lebih bersinergi dalam menjalankan tugas negara. Ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes. Pol. Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T.

‘’TNI dan Polri harus terus memperkuat sinerginya agar bangsa ini semakin kokoh. Kekompakan tidak hanya dilakukan oleh pimpinannya saja, tapi juga oleh seluruh prajurit yang ada di lapangan,’’ Imbuhnya

Kapolres Kutim, AKBP Ronni Bonic, S.I.K., M.H, mengatakan TNI-Polri di wilayah Kutim sudah terjalin sangat baik. Salah satunya diwujudkan dalam menjaga kamtibmas bersama di Kaltim sehingga wilayah ini cukup kondusif.

‘’Diwujudkan melalui kegiatan patroli sinergitas TNI – Polri yang rutin di laksanakan, Juga kegiatan seperti yang sekarang dilakukan yaitu olahraga bersama,’’ Ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika., S.Hub., Int, berkeyakinan sinergitas TNI-Polri di Kutim yang sudah terjalin sangat baik ini bisa terus dipertahankan. ‘’Sehingga, semakin solid dan kuat dalam koordinasi, komuninikasi, dan kolaborasi TNI-Polri yang merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan pertahanan negara,’’ Ungkapnya.

Humas Polda Kaltim