Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Nyaris Tak Sampai di Rumah Duka, Jenazah Pria yangTerjebak Banjir di Samarinda Dijemput tim Unit Inafis satuan Reskrim Polresta Samarinda

ECCA5AAA CF76 484D A36A 12C648F89597

Samarinda – Tepat Pukul 23:30 Wita Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda tiba di lokasi jenazah yang terjebak banjir di Jalan Padat Karya, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Senin (1/5/2023).

Terpantau salah satu wilayah di Kelurahan Loa Bakung ini terendam banjir secara merata.

Ketinggian banjir pun bervariasi. Mulai dari sebatas betis hingga paha orang dewasa.

Akibat banjir itu, jenazah yang dibawa menggunakan ambulance itu stak di salah satu perempatan jalan dan tak bisa tiba di rumah duka.

Karena tak ada altenatif lain jenazah akhirnya di naikan di mobil Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda.

Terlihat jenazah yang hanya dibalut selimut cokelat ini di tempatkan di kursi bagian belakang dengan bagian kaki menjulur keluar.

Dengan perlahan mobil hilux Inafis berplat dinas polri XII/818 – 31 itu membawa jenazah ke rumah duka yang berada di RT.73 nyaris di ujung perbukitan.

Kedatangan jenazah ini pun disambut isak tangis keluarga.

Diketahui almarhum bernama Heri Purwanto. Pria 43 tahun itu meninggal dunia di rumah sakit Hermina kota Samarinda dikarenakan sakit.

Naili selaku ipar almarhum mengatakan jenazah sudah berada di perempatan itu sejak Pukul 22:00 Wita.

Pihak keluarga sempat berharap air segera surut. Namun semakin larut debit air justru terus mengalami peningkatan.

“Akhirnya teman-teman relawan kota Samarinda ngasih tahu bisa minta bantuan Inafis,” kata Naili saat tiba di rumah duka.

Hingga akhirnya tepat Pukul 23.50 Wita jasad pria yang berasal dari keluarga kurang mampu itu berhasil tiba di rumah duka dan direncana akan dikebumikan Selasa (2/5) besok siang.

“Terimakasih banyak buat tim Inafis satuan reskrim Polresta Samarinda yang sudah membantu kami dengan ikhlas dan Hanya doa tulus yang dapat kami berikan untuk membalas kebaikan ini,” ucapnya penuh haru tercampur isak tangis.

Kasubnit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda Aiptu Harry Cahyadi.SH.MH mengatakan pihaknya mendapat informasi awal dari Bhabinkamtibmas Loa Bakung bahwa benar ada warga kurang mampu yang terjebak banjir.

Ia menegaskan bahwa sebagai anggota Polri, pihaknya akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat kota Samarinda dengan tulus dan ikhlas.

“Karena Inafis selalu siap melayani dan mengayomi apapun keperluan buat warga Kota Samarinda dengan berlandaskan jiwa kemanusiaan,” singkat Aiptu Harry Cahyadi.SH.MH.

Humas Polda Kaltim