Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kenaikan Isa Almasih, Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Amankan Ibadah di Sejumlah Gereja

 


Balikpapan - Tim patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan sambang dan pengamanan ibadah Kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja di Kota Balikpapan, Kamis (18/5/2023).

Setidaknya ada sepuluh gereja yang menjadi objek pengamanan. Kesepuluh gereja itu yakni Gereja HKBP, Gereja GKE Evangelis, Gereja GPPS Calvary, Gereja GKKA, Gereja GKY, Gereja Mawar Saroon, Gereja Bukit Sion, Gereja GPSDI Bukit Hermon, Gereja GBIS Sangkakala dan Gereja Toraja Elim.

“Kami melakukan pengamanan secara maksimal baik secara terbuka maupun tertutup. Mulai dari sterilisasi, pemeriksaan jemaat yang hadir, dan pengawasan melekat sampai rangkaian ibadah selesai,” ungkap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH.

Selain pengamanan di dalam gereja, personel juga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar area gereja.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat mengingat beberapa gereja lokasinya berada pada jalur rawan kepadatan arus lalu lintas." Ujar Kombes Andy Rifai.

Kombes Andy Rifai menjelaskan pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Almasih pada hari kamis berlangsung aman dan kondusif.

"Pengamanan ibadah masih akan berlanjut hingga malam hari, pengamanan juga akan dilakukan dengan pola yang sama untuk memberikan rasa aman kepada jemaah yang melakukan ibadah." Pungkas Kombes Andy Rifai.