Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolres Kutim Launching Polisi RW, Sebagai Wujud Polri Yang Prediktif

 


Kutim - Polisi RW secara resmi diluncurkan merupakan tindak lanjut program dari Baharkan Polri, sebagai wujud Polri yang prediktif untuk mengemban tugas Polmas di tingkat RW, launching  polisi RW yang rencana dilaksanakan lapangan apel polres Kutim, namun karena cuaca saat itu hujan, sehingga dilaksanakan di  Gedung .Pelangi Polres Kutim," Selasa (16/5/2023). Siang 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic., S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh . Ketua DPRD Kab. Kutim (Joni, S.Sos), Dandim 0909/KTM yang diwakilkan oleh (Kapten Inf. Arief), Danlanal yang diwakilkan oleh (Kapten laut (P) Riza), Kejari Sangatta yang diwakilkan oleh (Firdaus), Kepala Satuan Pol PP (Didik H), dan para PJU polres Kutim, Kapolsek jajaran, serta Personil Polres Kutim lk 50 orang, Tamu undangan Camat , kades / Lurah dan RT   55 Orang

Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic., S.I.K., M.H., saat memimpin apel dalam amanatnya  mengatakan bahwa Launching Polisi RW Polres Kutai Timur ini adalah Program Baharkam Polri sebagai wujud pastur Polri yang prediktif untuk mengembang tugas pengembang Polmas di tingkat RW.

Penekanan Kapolres kepada para polisi RW Agar selalu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tanamkan dalam diri bahwa sebagai Polisi RW adalah sebuah kehormatan, kedepankan langkah Langkah humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat dan memberikan pelayanan  terbaik dengan “Presisi” sebagaiman harapan masyarakat, lakukan pendataan masyarakat wilayah binaanya masing masing untuk mengetahui sendi sendi kehidupan dan permasalahan yang ada didalamnya.

Selanjutnya lakukan Problem Solving menyelesaikan permasalahan dengan adil agar tidak menimbulkan permasalahan yang besar, serap semua informasi dalam wilayahnya secara dini guna mendeteksi gangguan serta ancaman yang mungkin terjadi, Ujar Kapolres.

Pada akhir amanat Kapolres  mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada personil yang akan melaksanakan tugas sebagai Polisi RW dan tentunya haturkan terimakasih pula kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Tutup Kapolres.