Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kapolres Kubar Launching Polisi RW, Setiap RW Akan Didampingi Seorang Polisi

 

Kubar - Polisi RW secara resmi diluncurkan menjadi salah satu program Polres Kubar dalam meningkatkan keamanan. Peresmian polisi RW dilaksanakan di Lamin TBS (Taman Budaya Sendawar) Kabupaten Kubar, Selasa (16/5/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Forkopimda Kab. Kubar, PJU dan Perwira Polres Kubar, Danramil se Kab. Kubar, Camat se- Kab. Kubar serta Seluruh Personel Polres Kubar.

Sebanyak 64 aparat keamanan ditetapkan sebagai Polisi RW yang akan bertugas diseluruh Kab. Kubar, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., mengatakan Polisi RW hadir untuk melindungi masyarakat di tengah lingkungan tempat tinggal mereka.

Nantinya, Polisi RW akan berkoordinasi dengan para ketua RW dan Babinkamtibmas, Ia mewajibkan para Polisi RW ini untuk turun langsung ke lapangan minimal satu kali dalam sepekan.

“Kegiatan ini untuk mengajak Masyarakat melalui Kemitraan Anggota Polri dan Masyarakat, sehingga mampu mendeteksi & mengidentifikasi permasalahan. Kegiatan ini juga dapat mendekatkan anggota polri dengan masyarakat” Ujar Kapolres.

“Kami hadir untuk bersama-sama dengan masyarakat memecahkan berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Apapun itu, baik itu masalah adanya dugaan kriminalitas, kemudian gangguan kamtibmas lainnya, atau masalah antar tetangga mungkin yang bisa diselesaikan dengan musyawarah. Di situ kehadiran kami sebagai fasilitator,” imbuhnya

Dari kegiatan ini juga diharapkan dapat membawa manfaat bagi seluruh masyarakat di kabupaten Kubar.