Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jaga Kebugaran Tubuh, Personel Polda Kaltim Gelar Senam AWS 3


Balikpapan – Untuk menjaga stamina tubuh Kepolisian Daerah Kalimantan Timur adakan senam AWS 3 bersama di halaman Apel Mapolda Kaltim, Jumat (28/4/2023).

Senam di dahului dengan gerakan pemanasan, kemudian dilaksanakan dengan senam AWS 3 dipandu oleh instruktur. Tampak seluruh personel Polda Kalimantan Timur dengan semangat mengikuti setiap gerakan yang dipimpin oleh instruktur senam.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menjelaskan bahwa gerakan senam yang cukup sederhana, dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah. Lakukan berulang kurang lebih sebanyak 60 kali.

Saat begerak seluruh otot ikut ditarik, sehingga secara otomatis otot menjadi elastis. Senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf terjepit.

Tambah Kombes Pol Yusuf, Senam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

“Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap hari, tubuh akan sehat dan bersemangat,” pungkasnya.